Dukung Ketahanan Pangan, Koramil 1015-16/Hanau Bangun Demplot Pertanian

KUALA PEMBUANG – Guna mendukung pemerintah mewujudkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, Koramil 1015-16/Hanau membangun demplot pertanian yang berada di Desa Pembuang Hulu I. Demplot tersebut untuk komoditas tanaman buah-buahan lokal seperti cabai, melon dan semangka. Minggu 23 Mei 2021.

Danramil 1015-16/Hanau Kapten Inf Maspur mengatakan, pembuatan demplot dilakukan diatas tanah seluas 17 Ha, namun yang baru dapat digunakan adalah seluas 7 Ha.

“Kami ingin berpartisipasi dalam program ketahanan pangan maka dari itu kami memanfaatkan lahan ini, sebelum digunakan secara dinas telah mendapat ijin dari komandan kodim 1015/Spt,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia menyebut program demlot ketahanan pangan koramil 1015-16/Hanau ini diharapkan bisa membantu warga wilayah binaan koramil untuk bersama-sama belajar bercocok tanam. Pasalnya, selama ini masyarakat sendiri merasa kesulitan karena sebagian besar tanah di wilayah Kecamatan Hanau dan Kecamatan Danau Seluluk merupakan rawa yang menjadi langganan banjir dan pasir yang mengandung unsur hara yang sangat sedikit.

“Kami berharap dengan adanya demplot koramil ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan diskusi para kelompok tani maupun PPL Kecamatan Hanau,” pungkas Danramil 1015-16/Hanau Kapten Inf Maspur.