Peringati HUT Kalteng ke 64, Bupati Kotim: Semoga Kalteng Lebih Maju dan Berkah

ILHAM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim Halikinnor, Ketua DPRD Kotim Rinie, Wakil Bupati Kotim Irawati, Dandim 1015 Sampit Letkol CZI Akhmad Safari, Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, jajaran Forkopimda serta para Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), mengikuti upacara peringatan HUT Provinsi Kalteng ke 64, secara virtual bertempat di rumah jabatan Bupati di Jalan Ahmad Yani Sampit, Minggu 23 Mei 2021.

SAMPIT – Hari ini Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) genap berusia 64 tahun, peringatan hari jadi tersebut digelar secara virtual yang dipusatkan di Aula Jayang Tingang Lantai II Kantor Gubernur Kalteng, Minggu 23 Mei 2021.

Turut hadir secara virtual melalui video conference, Bupati/Wali Kota se-Kalteng beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta para tokoh Kalteng.

Untuk Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), peringatan tersebut dihadiri secara virtual oleh Bupati Kotim Halikinnor, Ketua DPRD Kotim Rinie, Wakil Bupati Kotim Irawati, Dandim 1015 Sampit Letkol CZI Akhmad Safari, Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, jajaran Forkopimda serta para Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) bertempat di rumah jabatan (Rujab) Bupati di Jalan Ahmad Yani Sampit.

“Saya bersama Wakil Bupati serta seluruh jajaran yang hadir, dan mewakili masyarakat Kotim, mengucapkan selamat hari jadi ke-64 Provinsi Kalteng. Semoga dengan usianya yang sangat dewasa ini, Kalteng bisa menjadi salah satu Provinsi yang lebih maju lagi di Indonesia,” kata Halikinnor.

BACA JUGA:   Penumpang Kapal dari Pelabuhan Sampit ke Pulau Jawa Disebut Melonjak

Ia juga menyampaikan, dengan semangat hari jadi ke 64 ini diharapkan mampu memberikan energi positif bagi semua pihak untuk bersama-sama memberikan kontribusi dalam memajukan pembangunan serta mewujudkan Kalteng yang semakin berkah.

“Semoga kedepannya Kalteng semakin maju dan berkah,” paparnya.

Sementara itu, pada upacara tersebut dipimpin langsung Wakil Gubernur Kalteng, Habib Ismail, didampingi Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri serta diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota maupun Gubernur dan Wakil Gubernur terdahulu secara virtual.

BACA JUGA:   Sejumlah Caleg Muda Berhasil Tumbangkan Inkamben DPRD Kotim

Dalam sambutan Gubernur Kalteng yang dibacakan Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail, menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pendahulu yang telah berjasa membangun Kalteng.

Dia juga berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah membawa perubahan Provinsi Kalteng, sehingga berbagai kemajuan pembangunan dapat dirasakan sampai saat ini.

“Telah banyak kemajuan dan prestasi yang diraih, namun masih ada PR besar untuk sama-sama memajukan negeri ini,” ungkapnya.

“Kita berharap kedepan apa yang telah ditorehkan baik keberhasilan maupun prestasi yang dicapai selama ini dapat dipertahankan, diteruskan dan lebih ditingkatkan di masa-masa akan datang,” kata Habib Ismail. (Cha/beritasampit.co.id).