Bupati Seruyan dan Istri Positif Covid-19

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir dan istri Fauziah Yulhaidir positif tertular Covid-19 saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangkaraya.

“Perlu kami sampaikan kepada ASN, masyarakat, dan insan pers yang ada di Kabupaten Seruyan bahwa Bupati terkena Covid-19, kurang lebih sebelum lebaran sudah sembilan hari,” kata Sekertaris Daerah (Sekda) Seruyan Djainu’ddin Noor pada Senin 24 Mei 2021 pagi.

Kepada wartawan, Sekda Seruyan menyampaikan kondisi Bupati Seruyan serta Istri dalam keadaan baik dan sudah mendapatkan penanganan dari RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Gelar Safari Ramadan di Kecamatan Danau Sembuluh

“Alhamdulillah untuk progres penanganan beliau dari Kabupaten Seruyan dengan dokter sudah ditangani dengan dibawa ke Palangkaraya dan sudah mendapatkan penanganan yang sangat baik,” katanya.

Dia menyebut, awalnya Bupati Seruyan dibawa ke Rumah Sakit Siloam, “Hari pertama di RS Siloam dan hari kedua di RSUD Doris Sylvanus dari hasil pemeriksaan menyatakan positif Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia menyebut hingga saat ini kondisi kesehatan Bupati Seruyan sudah mulai membaik, namun masih harus menjalani masa karantina selama 14 hari.

“Kurang lebih 3 atau 4 hari kedepan jika hasilnya negatif maka akan meninggalkan RSUD Doris Sylvanus, dengan keberadaan ini tentunya segala aktivitas kedinasan yang ada di Kabupaten Seruyan masih bisa berjalan lancar dan baik,” jelas dia.

BACA JUGA:   Pj Sekda Buka Sosialisasi dan Advokasi Kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak

Untuk itu, Djainu’ddin meminta kepada ASN dan seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Seruyan agar ikut mendoakan untuk kesembuhan Bupati.

“Sangat dilema sekali karena bisa ditemui oleh masyarakat yang ingin berjumpa, tetapi sangat sedih apabila tidak bisa menemui masyarakat, jadi diharapkan kepada masyarakat yang ingin menemui agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” pesannya. (ASY)