Komisi III DPRD Lamandau Harap Infrastruktur Wilayah Terpencil Jadi Prioritas

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Lamandau, Hermanto.

NANGA BULIK – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lamandau, Herianto berharap pembangunan infrastruktur jalan, jembatan serta infrastruktur lainnya di wilayah Bahaum Bakuba Lamandau ini terus menjadi prioritas.

Hal ini disampaikan Herianto setelah melakukan reses. Ia mengatakan pembangunan infrastruktur berkaitan langsung dengan mobilitas warga dan sangat mendukung sektor ekonomi masyarakat untuk tiga kecamatan yaitu Kecamatan Bulik Timur, Kecamatan Batang Kawa, dan Kecamatan Belantikan Raya.

“Pemerintah harus menyiapkan program yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat, terlebih dari infrastruktur yang berkaitan langsung dengan mobilitas dan pendukung sektor ekonomi masyarakat, perlu mendapat perhatian. Program pembangunan infrastruktur ini harus berkelanjutan dan menjadi skala prioritas,” tutur Herianto, Senin 24 Mei 2021.

BACA JUGA:   DPRD Lamandau Gelar RDP dengan Pedagang Pasar Induk Nanga Bulik

Menurut Herianto, dalam pembangunan infrastruktur yang perlu diperhatikan adalah prioritas di daerah terpencil seperti jalan masuk Desa Sekombulan ke Desa Kubung, dan akses darat menuju Desa Kina dan Desa Jemuat yang belum ada akses daratnya.

Kat Dia ini sangat penting, karena pembangunan infrastruktur di daerah terpencil merupakan proses transformasi struktural atau pemerataan dan harus berjalan dengan tanpa melupakan keseimbangan kualitas lingkungan hidup di wilayah pedalaman.

BACA JUGA:   DPRD Lamandau Gelar RDP dengan Pedagang Pasar Induk Nanga Bulik

“Kami sangat mendukung dan minta program pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan, karena ini salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena infrastruktur yang bagus adalah modal dasar kita dalam meningkatkan perekonomian masyarakat petani,” pungkasnya. (Andre/beritasampit.co.id).