Kotim Utus 3 Sekolah dan Madrasyah Ikuti LCC 4 Pilar Tingkat Kalteng, Begini Targetnya

CERDAS CERMAT : IST/BERITA SAMPIT - Kasubbag Perbantuan SMA/SMK/SLB Kotim bersama 3 kepala sekolah hadir mengikuti pembukaan LCC 4 Pilar secara virtual dipusatkan di MAN Kotim.

SAMPIT – Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Lomba Cerdas Cermat (LCC) 4 Pilar tentang UUD 1945, Pancasila NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika tingkat provinsi. Untuk Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengutus 3 sekolah, yakni SMAN 1 Cempaga Hulu, SMAN 1 MHS dan MAN Kotim.

“Pembukaan lomba secara virtual dipusatkan di MAN Kotim,” ucap Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/MA Kotim Kodarahim pada saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 24 Mei 2021.

Terpilihnya 3 sekolah mewakili Kotim, lanjutnya, memberikan kesempatan kepada sekolah lain untuk bersaing menunjukan prestasinya di tingkat Kalteng.

“MAN Kotim ada diperkotaan sedangkan SMAN 1 Cempaga Hulu dan SMAN 1 MHS berada di luar Kota Sampit. Target kami untuk sementara masuk final,” ujar Kodarahim yang juga menjabat Kepala SMAN 2 Sampit ini.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 MHS Fathurrahman menuturkan, persiapan anak didiknya sebelum mengikuti LCC sudah dilakukan guru yang membidangi bahkan matang.

“Intinya, anak didik kami siap mengikuti LCC tingkat Kalteng. Ini kesempatan bagi anak didik kami untuk menguji pengetahuan tentang 4 pilar,” kata Fathur melalui via telepon.

Mengenai target, tambahnya, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada anak didik untuk berupaya memberikan yang terbaik.

“Masuk final itu sudah luar biasa bangganya, mengingat SMAN 1 MHS berada di luar kota,” tutupnya. (ifin/beritasampit.co.id).