Antisipasi Banjir, Koramil 1015-09 Bersama Warga Baamang Barat Bersihkan Drainase

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Babinsa Koramil 1015-09 Baamang, bersama warga Wengga Metropolitan Kelurahan Baamang Barat, gotong royong membersihkan saluran drainase sekitar, Selasa 25 Mei 2021.

SAMPIT – Babinsa Koramil 1015-09 bersama pihak Kelurahan Baamang Barat, mengajak masyarakat warga di sekitar perumahan wengga metropolitan Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan gotong royong membersihkan lingkungan serta drainase, Selasa 25 Mei 2021.

Ajakan itu pun mendapat respon positif dari warga sekitar, salah satunya di RT 05 RW 02 Baamang Barat ini. Mereka terlihat antusias bahu membahu membersihkan saluran drainase meski dengan peralatan seadanya.

BACA JUGA:   Pengamanan Areal Kebun Sawit Difokuskan dari Penjarahan

Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir di sekitar Kecamatan Baamang, salah satunya di kawasan perumahan tersebut.

“Kegiatan ini sebagai langkah untuk mengantisipasi menghadapi musim penghujan yang sudah mulai mengguyur Kota Sampit selama beberapa hari terakhir. Oleh sebab itu sangat penting membersihkan drainase maupun lingkungan sekitar rumah agar tidak mudah terjadi banjir,” kata Danramil 1015-09 Baamang, Kapten Inf Wiranto

Ia berharap, semangat gotong-royong masyarakat  harus terjalin dalam kebersamaan dan menjaga keindahan lingkungan serta mencegah terjadinya bencana maupun penyakit.

BACA JUGA:   Anak-Anak TK IT Nurul Hidayah Mengenal Lebih Dekat Profesi TNI

Sementara itu, Ketua RT 05, Alfian, mengapresiasi peran serta Babinsa Koramil Baamang, beserta unsur terkait lainnya dalam upaya menghidupkan semangat gotong royong di lingkungannya.

“Terima kasih Babinsa dan unsur lainnya yang berkenan menggerakkan warga untuk gotong royong membersihkan drainase, semoga kebersamaan ini bisa terus terjalin antara warga dengan TNI,” pungkasnya. (Cha/beritasampit.co.id).