Berkat Binaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Pemasangan Patok Batas Desa di Kolam Aman

PATOK TAPAL BATAS : IST/BERITA SAMPIT - Pihak Kelurahan Kotawarigin Hilir dan Kelurahan Mendawai Sebrang saat memasang patok tapal batas dijaga Babinsa dan Bhabinkamtibmas tampak berjalan tertib dan aman.

PANGKALAN BUN – Berkat binaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berbagai masalah khususnya tentang ketertiban dan keamanan desa saat ini sudah semakin kondusif, tertib dan aman.

Seperti pada Senin 24 Mei 2021 Pemerintah Kelurahan Kotawaringin Hilir, Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) dan Kelurahan Mendawai Sebrang, Kecamatan Arut Selatan (Arsel) melakukan kegiatan pemasangan Patok Batas tampak berjalan aman.

“Kalau ada kegiatan pemasangan patok di tapal batas, biasanya sering muncul masalah dari warga masyarakat pemilik lahan. Tapi karena sebelumnya kami sering monitoring memberi arahan dan imbauan kepada masyarakat kelurahan, maka disaat ada kegiatan pematokan lahan tapal batas tertib dan aman,” kata Babinsa Kotawaringin Hilir Serda Gusti Ahmad Fahreza.

BACA JUGA:   Kuncoro Candrawinata Bagikan Ratusan Paket Sembako Ramadan Kepada Karyawannya dan Warga Kurang Mampu

Menurut Serda Gusti, pemantauan dan pengamanan pemasangan patok batas antara Kelurahan Kotawaringin Hilir dan Kelurahan Mendawai Seberang yang dihadiri aparat dua kelurahan tersebut berjalan lancar dan aman.

“Pemasangan patok perbatasan Kelurahan tersebut bertujuan agar pelaksanaan administrasi dapat berjalan dengan baik dan tidak adanya permasalahan antara wilayah yang satu dengan wilayah yang lain,” imbuh Gusti.

Dia menghimbau kepada warga yang turut hadir untuk selalu menjaga keamanan dan selalu berkoordinasi dengan aparat terkait dalam setiap permasalahan yang timbul dan sebagai aparat kewilayahan pihaknya akan selalu berusaha menyelesaikan dengan baik agar tercipta situasi yang kondusif.

BACA JUGA:   Tingkatkan Profesionalisme dan Kemampuan Prajurit, Lanud Iskandar Laksanakan Latihan Tembak

Terpisah, Danramil 1014 -03/Kotawaringin Lama Kapten Inf Handoyo saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa kegiatan pembinaan yang telah dilaksanakan Babinsa kepada masyarakat semoga semakin melekat dengan masyarakat .

“Sekecil apapun permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat, agar segera dilaporkan kepada Babinsa di desanya masing-masing, untuk bersama-sama diselesaikan, karena keamanan dan ketertiban yang selama ini kita rasakan adalah milik bersama,” pungkas Handoyo. (Man/beritasampit.co.id).