Gedung Istana Negara Segera Berdiri Megah di Desa Mekar Jaya Parenggean

MASIH DIBANGUN : IST/BERITA SAMPIT - Pembangunan gedung istana negara di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Parenggean, Kotim, Kalteng, sudah mencapai 35 persen.

SAMPIT – Kabar gembira bagi masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Pasalnya, gedung istana negara segera berdiri megah di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Parenggean.

“Istana negara siap berdiri megah di lahan kantor Desa Mekar Jaya,” ucap Kepala Desa Mekar Jaya Seto Hadi kepada wartawan media siber beritasampit.co.id, pada saat berada di kantor Desa Karang Sari, Kecamatan Parenggean, Selasa 25 Mei 2021.

BACA JUGA:   Air Sungai Naik 1,5 Meter, Ratusan Rumah Terancam Tenggelam

Seperti diketahui bahwa Istana Negara merupakan Istana Kepresidenan yang terletak di Jalan Veteran, Jakarta Pusat. Gedung itu terletak satu kompleks dengan Istana Merdeka yang letaknya di bagian selatan Istana.

Kini, bangunan menyerupai gedung istana negara itu sudah mulai dibangun di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Parenggean, dan diperkirakan pembangunannya sudah mencapai 35 persen.

BACA JUGA:   Wakil Ketua DPRD Kotim Minta PBS Ikut Tekan Stunting

“Target selesai pembangunan diperkirakan pertengahan tahun ini,” tegas Seto.

Dia menuturkan, gedung istana negara yang dibangun di desanya tidak hanya menyerupai bagian depan. Bahkan, ruangan bagian dalam akan dibuat 10 ruang kerja untuk kenyamanan pelayanan kepada warga desa.

“Ukuran bangunan 20×25 meter dan tinggi 4 sampai 6 meter, pembangunan menggunakan dana desa sebesar Rp 160 juta,” pungkasnya. (ifin/beritasampit.co.id).