Kalteng Makin Berkah, Sugianto – Edy Resmi Dilantik Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur

PELANTIKAN : IST/BERITA SAMPIT - Sugianto Sabran dan Edy Pratowo saat resmi dilantik oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, di Istana Negara, Selasa 25 Mei 2021.

JAKARTA – Sugianto Sabran dan Edy Pratowo, resmi dilantik oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) masa Jabatan 2021-2024 di Istana Negara, Selasa 25 Mei 2021.

Sebelum Pelantikan dimulai, dilakukan pengambilan sumpah jabatan oleh Joko Widodo. Pelantikan diakhiri dengan mengumandangkan Lagu Indonesia Raya, dan pemberian ucapan selamat oleh Joko Widodo, dan Wakil Presiden RI Maaruf Amin.

Saat pemberian ucapan selamat dari Presiden RI dan Wakil Presiden RI, Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Sugianto dan Edy yang dilantik didampingi oleh istri dari kedua pasangan.

BACA JUGA:   Wagub Kalteng: Irigasi Kawasan Food Estate Perlu Segera Digenjot

Sebelum dilantik Sugianto Sabran mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kalteng yang telah memberikan dukungannya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 lalu. Sugianto meminta dukungan dari seluruh masyarakat Kalteng agar proses pelantikan berjalan dengan lancar.

“Masyarakat Kalimantan Tengah dimanapun berada, hari ini saya Sugianto Sabran dan Edy Pratowo akan dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng periode 2021-2024. Untuk itu kami mohon dukungan dari masyarakat Kalteng supaya pelantikan ini berjalan dengan lancar dan sukses dan terimakasih kepada masyarakat Kalteng yang telah memberi dukungan kepada kami Sugianto Sabran dan Edy Pratowo,” katanya sebelum acara pelantikan.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Harap Pemerataan Infrastruktur Dapat Terwujud

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kalteng.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Pulang Pisau khususnya dan masyarakat Kalteng umumnya serta memohon doanya sehingga pada hari ini saya bersama dengan Bapak H. Sugianto Sabran dan saya Edy Pratowo akan melaksanakan pelantikan di Istana Negara, mohon doa restu untuk kemajuan kemaslahatan Kalteng menuju Kalteng semakin Berkah,” tuturnya. (Hardi/beritasampit.co.id).