Pasca Refocusing Fraksi PDIP Minta Pemkab Mura Segera Realisasi Kegiatan

LULUS/BERITA SAMPIT - Rumiadi, SE.,SH.,MH. saat menyampaikan pandangan umum Fraksi PDIP.

PURUK CAHU – Pasca penetapan refocusing yang sudah dilakukan pada APBD tahun 2021 ini, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Murung Raya (Mura) meminta Pemkab setempat segera melakukan eksekusi pada seluruh kegiatan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Mura, Rumiadi pada saat kegiatan rapat paripurna ke 1 masa sidang II dengan agenda pandangan fraksi tentang 6 buah rancangan peraturan daerah (Raperda) usulan Pemkab Mura.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Dengan sudah ditetapkannya refocusing pada APBD tahun 2021, kami minta kepada eksekutif agar segera melakukan eksekusi terhadap seluruh kegiatan terutama terhadap belanja modal baik untuk infrastruktur maupun sarana lainnya yang dianggap prioritas guna menunjang percepatan pertumbuhan ekonomi,” kata Rumiadi, Senin 24 Mei kemarin.

Terlebih lagi, dengan cepatnya kegiatan dilaksanakan diharapkan dapat meningkatkan serapan anggaran pada triwulan II, III dan IV, sehingga realisasi anggaran dapat segera dilakukan secara baik dan maksimal.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa serapan anggaran kita pada triwulan I terbilang cukup rendah tidak mencapai target yang telah ditentukan pada kisaran 30 persen, sehingga diharapkan kedepannya diharapkan pada pelaksanaan realisasi anggaran dapat dilakukan secara maksimal dan sesuai dengan target yang telah ditentukan,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).