Pemkot Palangka Raya Terus Berupaya Maksimal Tekan Laju Penyebaran Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya terus melakukan upaya untuk memaksimalkan dalam menekan laju penyebaran Covid-19, dengan terus melakukan penanganan dan memperkuat dengan melibatkan peran masyarakat yang berada di tempat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.

Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Palangka Raya Emi Abriyani mengungkapkan bahwa, untuk saat ini Pemerintah Kota Palangka Raya tengah mempersiapkan ruangan isolasi mandiri untuk para pasien Covid-19 yang berada di Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan  Raya.

“Kami ada mempersiapkan ruangan isolasi mandiri di Kelurahan Menteng, apabila ada pasien yang diketahui terkonfirmasi positif Covid-19, OTG atau gejala ringan bisa melakukan karantina mandiri di rumah isolasi yang sudah dipersiapkan itu,” terang Emi Abriyani, Selasa 25 Mei 2021.

BACA JUGA:   Kalteng Ramadan Festival 1445 Hijriah Resmi Ditutup

Untuk rumah isolasi pasien tersebut, nantinya akan disiapkan para petugas Puskesmas untuk memantau semua pasien-pasien yang melaksanakan isolasi. Selain itu, kebutuhan sehari-hari akan dibantu oleh RT hingga masyarakat setempat.

“Jadi disini ada kebersamaan masyarakat yang tidak hanya Pemerintah, akan tetapi ada juga bentuk perhatian dari masyarakat sehingga nantinya tim kesehatan akan ditempatkan di situ untuk melakukan pemantauan dan memberikan obat-obatan kepada para pasien yang terkontaminasi Covid-19,” tutur Emi.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tidak Ada Kejelasan, Netizen Ramai-ramai Serbu Akun Instagram Disdikkalteng

Kata Emi, sebelumnya yang berada di Komplek Yogyakarta memang ada beberapa pasien yang terkonfirmasi Covid-19, namun lanjut dia, pada saat ini sudah sembuh dan pulang ke rumah

“Dengan adanya rumah isolasi pasien Covid-19, untuk berjaga-jaga jika ada pasien yang bergejala ringan dari RT lain bisa melakukan isolasi mandiri di tempat yang sudah dipersiapkan itu,” ungkap  Emi Abriyani. (M.Slh/beritasampit.co.id).