Presiden Jokowi Resmi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah

Tangkapan Layar – Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran dan Edy Pratowo, setelah pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Selasa 25 Mei 2021.//IST_Youtube Sekretariat Presiden;

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo resmi melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran dan Edy Pratowo, di Istana Negara, Jakarta, Selasa 25 Mei 2021.

Pelantikan tersebut dilakukan sesuai Keputusan Presiden RI, Nomor ; 76B Tahun 2021, tentang pengesahan pemberhentian, dan pengangkatan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah. Keputusan Presiden tersebut ditetapkan di Jakarta pada 5 Mei 2021.

“Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Presiden Republik Indonesia menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memutuskan menetapkan dan seterusnya, kesatu dan seterusnya, kedua mengesahkan pengangkatan dalam jabatan terhitung sejak saat pelantikan masing-masing ; kesatu, H Sugianto Sabran sebagai Gubernur Kalimantan Tengah masa jabatan 2021-2024, kedua H Endi Pratowo sebagai Wakil Gubernur Kalimantan Tengah masa jabatan tahun 2021-2024,” tulis Kepres tersebut yang dibacakan Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara, Nanik Purwati, dalam upacara pelantikan di Istana Negara. Dikutip dari Antara.

Setelah pembacaan Keputusan Presiden, Presiden Jokowi kemudian memimpin pengambilan sumpah jabatan kepada Sugianto Sabran dan Edy Pratowo.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur, sebagai wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD RI Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurus-nya, serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa,” ucap Sugianto Sabran dan Edy Pratowo.

Upacara pelantikan diawali dengan mengumandangkan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan keputusan presiden, diakhiri pemberian selamat kepada pejabat yang dilantik.

(BS-65/beritasampit.co.id)