Warga Keluhkan Soal Listrik, DPRD Katingan Panggil PLN

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Katingan saat melakukan hearing dengan pihak PLN.

KASONGAN – Anggota DPRD Katingan melakukan Hearing dengan pihak perusahan listrik negara (PLN), hal ini sebagai tindak lanjut hasil reses DPRD Katingan saat menyerap aspirasi masyarakat terkait keluhan listrik, beberapa waktu yang lalu. Selasa, 25 Mei 2021.

Hearing tersebut dipimpin langsung ketua DPRD Katingan Marwan Susanto dan Anggota DPRD Katingan, nampak hadir  pihak PLN yaitu ULP Rayon Sampit, ULP Rayon Kasongan dan UP3 Palangka Raya.

Hal ini diakui ketua Fraksi PDIP DPRD Katingan, Yudea Patridina. Dia menjelaskan pertemuan ini sebagai bentuk fungsi DPRD dalam pengawasan untuk peningkatan pelayanan publik terkait listrik.

BACA JUGA:   Bahas Stunting, BKKBN RI Kunjungi Katingan

“Iya, siang tadi kita hearing dengan pihak PLN, hal ini tindak lanjut dari hasil Reses anggota DPRD beberapa waktu yang lalu terkait keluhan listrik. Banyak hal yang kami sampaikan tadi. Seperti usulan listrik, hingga kasus yang terjadi pemutusan pelanggan di desa Kampung Baru dan Bangun Jaya serta tinggi tarif pemasangan listrik baru dari oknum pegawai PLN,” jelas Yudea dengan beritasampit.co.id. Selasa, 25 Mei 2021.

IST/BERITA SAMPIT – Jajaran Anggota DPRD Katingan usai melakukan hearing dengan pihak PLN di Kantor DPRD, setempat.

Politisi PDIP ini juga mengatakan, terkait persoalan listrik di Mendawai dan Katingan Kuala. Pihak PLN berjanji akan segera menindaklanjuti hasil hearing ini.

BACA JUGA:   Wakil Ketua DPRD Katingan Soroti Banyaknya Fasiltas PJU yang Mati di Jalan Utama

“Pihak PLN tadi, pada prinsipnya mereka siap menyelesaikan keluhan terkait listrik di dua kecamatan wilayah selatan yaitu Mendawai dan Katingan Kuala sesuai dengan kemampuan PLN,” bebernya.

Sebelumnya, Jajaran anggota DPRD katingan melakukan kunjungan kerja ke PLN ULP Rayon Sampit terkait persoalan listrik yang menjadi keluhan masyarakat di dua Kecamatan wilayah selatan yaitu kecamatan Mendawai dan Katingan Kuala. Rabu, 28 April 2021.

(Kawit/beritasampit.co.id)