Anggota Babinsa Bantu Cari Rumput Sapi Warga

IST/BERITA SAMPIT : Seorang Babinsa Kelurahan Candi Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar Serda Eko nampak bersama peternak sedang menyabit rumput untuk makan ternak.

PANGKALAN BUN – Babinsa Kelurahan Candi, Serda Eko Susanto Koramil 1014 – 02/Kumai sambangi warga binaannya yang sedang mencari rumput, dan Babinsa Eko pun membantu menguraikan rumput, yang nantinya untuk digunakan sebagai pakan ternak sapi atau kambing. Hal itu dilakukan Eko dengan penuh ikhlas .

“Maaf, saya melakukan kegiatan menumpulkan rumput bukan ingin terpuji oleh masyatakat, karena yang namanya program komunikasi sosial (komos) yang telah ditugaskan dari komando atasan, intruksinya sampai menyentuh kepada rakyat,” kata Eko Susanto.

Maka dengan tanpa ragu-ragu dan canggung Serda Eko yang masih menggunakan pakaian dinas lengkap TNI, langsung terjun ke lahan untuk membantu warga mengambil rumput dengan menggunakan sabit atau badik.

“Masyarakat di Kelurahan Candi Kumai, sebagian mata pencahariannya dari peternak sapi dan kambing potong. Dan para peternak sapi serta kambing semuanya adalah binaan kami. Tujuan membina mereka agar usaha peternakannya lebih maju, mandiri dan berhasil”,ujar Eko.

Tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa serta kegiatan membantu warga binaan, lanjut Eko ia laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab serta tanpa pamrih, rasa kepedulian yang tinggi terhadap warga masyarakat sebagai bentuk motivasi warga untuk selalu percaya diri dan pendekatan secara moril terhadap warga binaannya.

“Sebagai Babinsa prajurit TNI, bukan saja harus mahir berperang, tapi juga harus handal beradaftasi dengan rakayat , sehingga prajurit yang ada diperdesaan akan peka terhadap masalah warga binaannya.Prinsip kami apapun kegiatannya selagi masih bisa membantu akan saya kami bantu, ” tegas Serda Eko.

(man/beritasampit.co.id).