Purnawirawan dan Warakawuri TNI Kodim Pangkalan Bun Divaksinasi

IST/BERITA SAMPIT - Purnawirawan Kodim 1014/Pangkalan Bun saat divaksinasi Covid-19.

PANGKALAN BUN – Upaya Pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 terus dilakukan, salah satunya dengan program vaksinasi. Kali ini purnawirawan dan warakawuri Kodim 1014/Pangkalan Bun menerima vaksinasi di Puskesmas Madurejo Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Selasa, 25 Mei 2021.

Vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari program komando atas TNI-AD sebagai wujud kepedulian dan mendukung program Pemerintah tentang vaksinasi.

Sebelum mendapatkan vaksin para purnawirawan dan warakawuri melalui proses pemeriksaan data, screening atau pemeriksaan singkat. Setelah lolos akan mendapatkan vaksinasi Covid-19.

BACA JUGA:   Awal Ramadan, Warga Laksanakan Tarawih di Masjid Alhijrah

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 1014/Pbn Mayor Inf Edy Sucipto, Pasi Ops Kodim 1014/Pbn Letda Inf Suwaryo, Nakes Kodim Serda Fahreza, serta seluruh Babinsa Koramil 1014 – 01/Arsel.

Di tempat terpisah, Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro, S.E, mengatakan, hal tersebut dilakukan atas dasar peduli dan menghormati para purnawirawan senior.

BACA JUGA:   Kasus Tindak Pidana Kejahatan Oknum Kades Runtu Paling Unik di Provinsi Kalteng

“Kegiatan ini adalah wujud kepedulian terhadap para senior kami para purnawirawan. Kami berharap setelah mendapatkan suntikan vaksin, para purnawirawan ini tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat, mengingat kekebalan tubuh semakin berkurang dibandingkan dengan yang masih usia muda. Vaksinasi ini sebagai bentuk ikhtiar,” pungkasnya. (Man/beritasampit.co.id).