Sugiato Sabran- Edy Pratowo Tancap Gas Bangun Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran telah tiba di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Gubernur Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo telah tiba di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya. Pada kesempatan itu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, disambut oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), salah satunya Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Pada kesempatan itu Dedi mengatakan, secara pribadi menyambut baik dan mengucapkan selamat atas di lantiknya Sugianto Sabran dan Edy Pratowo sebagai Gubernur dan Wagub Provinsi Kalteng.

“Semoga ini semua menjadi kebaikan dalam kesinambungan pembangunan daerah mewujudkan masyarakat Kalimantan Tengah yang madani dan sejahtera,” ucapnya. Rabu 26 Mei 2021,

Dedi menambahkan, Setelah penyambutan kedatangan di Bandara, rombongan menuju Kantor Gubernur Kalteng dilanjutkan dengan Penyambutan Gubernur dan Wagub Terpilih diawali dengan Jajar kehormatan oleh Pesonel gabungan TNI, Polri dan Satpol PP.

BACA JUGA:   Tidak Sampai Tiga Hari Jalan B. Koetin Kembali Rusak

Pada kesempatan itu Sugianto Sabran mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kalteng, atas doa dan dukunganya. Mari kita sama sama bergandengan tangan untuk bersama sama membangun Kalteng, menuju Kalteng semakin Berkah.

Dalam arahanya, Gubernur Sugianto juga meminta kepada forkopimda dan semua kepala SOPD untuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk pentingnya menggunakan prokes.

“Dimana salah satu program yang kembali dilanjutkan penanggulangan penanganan covid-19, dan membantu masyarakat Kalteng, serta pembangunan yang lebih baik lagi. Terus kita tingkatkan dalam upaya penanggulangan dan penanganan covid di Kalteng. Termasuk juga upaya peningkatan perbaikan perekonomian untuk maayarakat,” ucapnya.

BACA JUGA:   Lapak Pengepul CPO Ilegal di Sampit Menjamur, Disinyalir Terima Penggelapan

Disampaikannya juga, disamping pengendalian Covid-19 pada bidang perekonomian baik untuk UMKM, pembangunan pada bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan pembangunan ekonomi masyarakat secara luas tetap menjadi fokus utama.

Dijelaskannya, terkait Covid-19 Presiden RI telah menekannya kepada dirinya agar penanganan wabah tersebut tetap dimaksimalkan sehingga ekonomi daerah bisa tumbuh dengan baik.

Presiden Joko Widodo melantik Sugianto Sabran dan Edy Pratowo sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Kalimantan Tengah masa jabatan 2021-2024, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (25/5/2021).

Pelantikan keduanya dituangkan dalam Keputusan Presiden Nomor 76 P Tahun 2021 tentang Pengesahan Pemberhentian dan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah.

(Hardi/Beritasampit.co.id)