Ternak Kambing Etawa, Peluang Usaha Menjanjikan di Parenggean

TERNAK KAMBING : IST/BERITA SAMPIT - Anggota Koramil 1015-12/Perenggean saat melakukan komsos ke peternak kambing etawa di Kecamatan Parenggean, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Koramil 1015-12/Parenggean melakukan komunikasi sosial (Komsos) kepada masyarakat binaan mewujudkan ketahanan pangan untuk penggemukan peternakan kambing etawa di Desa Bajarau RT 5 RW 1, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Tujuannya, untuk memenuhi kebutuhan daging kambing terutama di wilayah Parenggean.

Babinsa Koramil 1015-12/Parenggean Praka Aditya Dona mengatakan, harus jeli dalam melihat potensi yang bisa di kembangkan oleh masyarakat sekitar. Sebab, kata dia, melalui beternak yang baik akan mendapatkan keuntungan besar.

BACA JUGA:   Diduga Dikeroyok Oknum Satpam, Seorang Warga Desa Satilik Kotim Alami Luka Serius

“Di wilayah Parenggean masih banyak tersedia pakan ternak yaitu rumput liar yang banyak, diharapkan hal tersebut dapat dimanfaatkan oleh peternak-peternak kambing etawa,” ujar Praka Aditya Dona, Rabu 26 Mei 2021.

Secara terpisah, Danramil 1015-12/Parenggean Kapten Inf Amir F menambahkan, usaha ternak kambing etawa menjanjikan untuk meningkatkan perekonomian pelaku usaha dikarenakan usahanya masih tergolong bagus.

BACA JUGA:   Ini Berbagai Program Pembangunan di Desa Ganepo

“Kami selaku Koramil 1015-12/Parenggean akan terus mendukung segala kegiatan yang bisa menggerakkan perekonomian masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini masyarakat diharapkan aktif dan berusaha untuk menciptakan peluang usaha untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Kapten Inf Amir. (ifin/beritasampit.co.id).