Dewan Ajak Masyarakat Perketat Prokes Antisipasi Varian Baru Covid-19

LULUS/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Murung Raya, Johansyah, SE.

PURUK CAHU – Belum berakhirnya pandemi Covid-19, Anggota DPRD Murung Raya (Mura) Johansyah mengajak dan mengingatkan kepada semua warga di seluruh penjuru desa di daerah itu untuk tidak lengah dan jangan menganggap remeh, karena kondisi ini justru adanya varian Covid terdeteksi jenis baru yang jauh lebih membahayakan dan mematikan.

“Saya mendengar virus Covid varian baru B1.617 ini sudah masuk ke wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) dari beberapa titik dan sudah ada beberapa kejadian yang terdeteksi virus itu merupakan varian baru yang mematikan,” kata Johansyah, Kamis 27 Mei 2021.

BACA JUGA:   Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Ini Saran DPRD Mura

Menurutnya, disiplin prokes merupakan cara paling ampuh untuk mencegah tertular virus tersebut. Dengan menerapkan protokol kesehatan salah satu upaya dan komitmen bersama dalam membantu tugas dari Pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Dalam menghadapinya, diperlukan kebersamaan antara masyarakat dengan tim satgas Covid-19, maka dari itu saya mengajak masyarakat, agar bisa tetap patuh menerapkan Prokes,” lanjut politisi PPP itu.

BACA JUGA:   DPRD Mura Minta Diskop UKM Perindag Cek Kesehatan Hewan Kurban

Dikatakannya, bagaimanapun pergerakan masyarakat, baik itu pertemuan, kerumunan dan juga hal-hal yang sifatnya tidak mentaati protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, tentunya hal inilah yang akan berpengaruh besar.

“Saya ingin mengingatkan kembali bahwa mulai dari komunitas paling terbawah dan terkecil yaitu rumah tangga, agar setiap rumah tangga berusahalah memetakan kelaurga intinya agar jangan sampai terjangkit ke rumah tangga atau anggota keluarga kita,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).