Kunjungan Kerja Mendagri di Kalteng Dikawal Ratusan TNI dan Polri

HARDI/BERITA SAMPIT - Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol. Dwi Tunggal Jaladri di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian kembali datang ke Kalimantan Tengah, dengan agenda Rapat Koordinasi Percepatan Realisasi APBD Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Kalteng di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis 27 Mei 2021.

Mendagri, Tito Karnavian tiba siang ini di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, dan disambut Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di VIP Room Isen Mulang.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol. Dwi Tunggal Jaladri, melalui Kabagops Polresta Palangka Raya Kompol Edia Sutaata mengatakan, untuk pengawalan Mendagri diturunkan personel Polda Kalteng sebanyak 100 personel, Polresta Palangka Raya sebanyak 50 personel.

“Untuk pengamanan nanti akan dibagi lagi, yang ada di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya sebanyak 70 personel, dan di Kantor Gubernur Kalteng sebanyak 80 personel,” ucapnya.

Bahkan, aparat kepolisian juga bekerja sama dengan pihak Korem 102/Pjg dalam hal pengawalan. Dari pihak Korem akan menerjunkan sekitar 20 personel.

Aparat akan mengawal Mendagri sampai selesai jadwal kunjungan, yang dimana kalau sesuai jadwal kunjungan mendagri selesai sampai jam 15.00 WIB. (Hardi/beritasampit.co.id).