Luar Biasa, TNI Koramil Pangkalan Banteng ‘Sulap’ Lahan Kosong Jadi Produktif

IST/BERITA SAMPIT - Lahan di belakang kantor Koramil 1014-05/Pangkalan Banteng menjadi lahan pertanian bawang daun hijau yang sedang dipanen.

PANGKALAN BUN – Prajurit TNI ternyata tidak hanya mahir dalam menggunakan senjata, namun juga memiliki kemampuan secara mandiri mengolah lahan kosong menjadi lahan produktif.

Dandim 1014/Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat Letkol Derajad Tri Putro, SE melalui Plh. Danramil 1014-05/Pangkalan Banteng Pelda Supriyanto mengatakan, lahan yang digarap dan dimanfaatkan mereka justru lahan kosong di belakang Kantor Koramil.

“Alhamdullilah, berkat semangat para prajurit TNI yang dibantu warga masyarakat sekitar kantor Koramil Pangkalan Banteng, akhirnya berhasil memanen daun bawang hijau,” kata Supriyanto, Kamis 27 Mei 2021.

BACA JUGA:   Akibat Lupa Mematikan Kompor, Rumah dan Barakan di Gang Cemara Pangkalan Bun Jadi Arang

Mengolah lahan tanaman sayur di belakang pekarangan Koramil dikerjakan bersama anggotanya dan dibantu warga sekitar Koramil. Hasilnya lumayan, bisa dibagi-bagi kepada warga.

“Kegiatan tersebut juga merupakan program Kodim 1014/Pbn dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Dengan berhasil baik menanam bawang daun ini,” ujar Supriyanto.

Supriyanto berharap, langkah yang dilalukan tersebut bisa diikuti oleh warga, dan memanfaatkan sedikit lahan kosong di sekitar rumah, karena untuk menanam tanaman produktif seperti sayuran tidak harus dengan lahan yang luas, pekarangan yang kecil juga bisa dimanfaatkan tanaman produktif seperti sayur. (Man/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Tingkatkan Profesionalisme dan Kemampuan Prajurit, Lanud Iskandar Laksanakan Latihan Tembak