Masyarakat Umum di Sukamara Mulai Divaksin Covid-19

VAKSINASI : ENN/BERITA SAMPIT - Masyarakat yang vaksinasi di Posko Penyekatan pelabuhan Tangsi Sukamara.

SUKAMARA – Dinas Kesehatan Sukamara mulai melakukan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum, namun vaksinasi bagi lansia, pelayan publik, TNI Polri yang belum divaksin masih tetap dilakukan.

Kepala Dinas Kesehatan Sukamara, Ari Junita mengatakan bahwa ada empat pos yang didirikan pihaknya untuk melakukan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum selain di Puskesmas.

“Kita dirikan pos pelayanan vaksin di wilayah atau RT yang tingkat pasien positif Covid-19 tinggi,” kata Ari Junita, Kamis 27 Mei  2021.

BACA JUGA:   Diskeptan Sukamara Kembali Gelar Pasar Penyeimbang

Empat pos pelayanan vaksinasi yang dimaksud adalah posko penyekatan di Pelabuhan Tangsi atau Pasar Inpres, Musala Al-Munawaroh, Musala Al-Bahrani di Kelurahan Mendawai serta di RT 09 Kelurahan Padang untuk di Kecamatan Sukamara.

“Sementara untuk di Kecamatan lain kita fokuskan di Puskesmas,” ucap Ari Junita.

Ari menjelaskan bahwa, untuk pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum, pihaknya memberikan waktu dari pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Buka Pasar Ramadan 1445 Hijriah 

“Kecuali seperti hari ini di Kelurahan Padang ternyata antusias masyarakat cukup tinggi, kita tambah meja pelayanan dan tim vaksinator yang sepi kita pindah ke tempat masyarakatnya antusias,” jelas Ari Junita. (enn/beritasampit.co.id).