Operasi Yustisi Gabungan Sasar Pertokoan dan Pasar Tradisional

IST/BERITA SAMPIT - Tim Yustisi Kecamatan Arut Selatan saat monitoring sambil razia ke sejumlah toko dan pasar di Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Koramil 1014 – 01/Arut Selatan bersama dengan Polsek Arut Selatan (Arsel) melaksanakan kegiatan operasi yustisi dalam penerapan disiplin protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Arut Selatan, Kamis 27 Mei 2021.

Kegiatan operasi yustisi untuk mengendalikan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dilaksanakan secara stasioner maupun mobile terhadap pelanggar protokol kesehatan oleh personel gabungan.

Sasaran operasi kali ini adalah pedagang di Pasar Indra Kencana dan Pasar Syaik (Ikan dan Sayur) Pangakalan Bun, serta masyarakat yang ada di pertokoan yang tidak memakai masker.

BACA JUGA:   Seorang Warga Pura-Pura Jadi Pelapor Berakhir Jadi Tersangka

“Kami terus meminta warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker, selain mereka harus menjaga jarak dan mencuci tangan,” kata Serda Joni, Anggota Koramil 1014 – 01/Arsel.

Ia mengakui, petugas masih mendapati warga yang tidak mengenakan masker. “Kalau pun ada yang memakai masker, memakainya kurang sempurna. Jadi, ada yang posisi maskernya di bawah hidung atau di dagu,” jelasnya.

BACA JUGA:   Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Presisi, Kapolres Kobar Apresiasi Keaktifan Masyarakat

Selain itu, lanjut Serda Joni, jajarannya juga mendapati warga yang memakai masker yang sudah lusuh atau kotor.

Operasi Yustisi ini dilaksanakan pagi hingga siang hari, malam harinya dilakukan patroli ke rumah makan, restoran dan cafe. (Man/beritasampit.co.id).