Polda Kalteng Sediakan Kendaraan Bajaka Dilengkapi Fasilitas Belajar Anak

IST/BERITA SAMPIT - Para Bhabinkamtibmas di 14 Polres Jajaran Polda Kalteng saat menerima Kendaraan Bajaka.

PALANGKA RAYA – Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo menyerahkan secara langsung 14 kendaraan Bajaka (Bhabinkamtibmas Penjaga Aksara) Presisi untuk Polres Jajaran, di Lobi Mapolda Kalteng, Kamis 27 Mei 2021.

Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas, Kombes Pol. K. Eko Saputro menjelaskan, bahwa di dalam Unit Bajaka Presisi tersebut terdapat buku pelajaran untuk siswa SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA.

Bahkan tersedia buku pengetahuan tentang Covid-19 untuk anak, pengetahuan umum, agama, lingkungan, sejarah, perundang-undangan, kesehatan, legenda Nusantara dan cerita anak.

BACA JUGA:   PMI Kalteng Apresiasi PMI Gunung Mas Berikan Layanan Sosial Operasi Katarak Gratis

“Selain itu juga unit Bajaka ini juga dilengkapi dengan WiFi, dan laptop sehingga selain anak-anak dimanjakan dengan buku berkualitas, tapi juga bisa berselancar di dunia maya melalui internet serta audio, yang dapat terhubung dengan bluetooth sehingga bisa diperdengarkan musik-musik untuk menarik minat anak untuk datang, dan membaca buku yang sudah disiapkan,” ungkap Eko.

BACA JUGA:   Kedaulatan Pangan Harus Dimulai Dari Swasembada Pangan

Dia berharap, dengan adanya unit Bajaka Presisi ini dapat memberikan rasa aman di lingkungan masyarakat serta dapat membantu siswa – siswi SD, SMP, dan SMA dalam memperoleh ilmu pengetahuan.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, Irwasda Kombes Pol. Iman Prijantoro, serta seluruh pejabat utama Polda Kalteng. (Hardi/beritasampit.co.id).