Satu Hari Tak Terlihat, Satpam PLTD Baamang Ditemukan Meninggal di Kamar Mandi

IST/BERITA SAMPIT - Jenazah Sukiman, Koordinator Satpam PLTD Baamang, saat dievakuasi menggunakan mobil Ambulans PMI, Kamis 27 Mei 2021.

SAMPIT – Seorang petugas Koordinator Satpam PLTD Baamang, bernama Sukiman (64) ditemukan tak bernyawa di dalam kamar mandi salah satu Perumahan PLTD dengan posisi duduk, di Jalan Muchran Ali, Kelurahan Baamang Tengah Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kamis 27 Mei 2021, sekitar pukul 08.15 WIB pagi.

Kapolsek Baamang, AKP. Ratno mengungkapkan, korban ditemukan Matio Siswantoro (Saksi 1), Supervisor PLTD Baamang yang saat itu diminta oleh teman satu profesinya Efras, yang menyampaikan bahwa sejak hari Rabu 26 Mei, korban tidak terlihat di Pos PLTD.

Saat Matio mengecek ke rumah korban dan menemukan korban di kamar mandi dalam keadaan duduk tersandar di dinding kamar mandi.

“Saat dipanggil tidak ada sahutan dan kemudian Saksi 1 menyampaikan hal tersebut kepada Satpam bernama Fadhul Rahman (saksi 2) dan mereka berdua bersama-sama mengecek korban ternyata sudah tidak bernapas (Meninggal dunia). Selanjutnya saksi menghubungi kami guna penanganan lebih lanjut,” kata Ratno.

Untuk mengetahui penyebab kematian korban, polisi telah melakukan memeriksa tempat kejadian perkara (TKP), menggali keterangan dari saksi, memasang garis polisi dan mengevakuasi jenazah korban ke RSUD dr Murjani Sampit.

“Hasil dari Visum tidak ditemukan adanya  tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Diduga kuat korban meninggal dunia karena sakit, karena menurut keterangan rekan kerja, korban mempunyai riwayat Penyakit Jantung,” paparnya.

Ratno menambahkan, sehubungan permintaan pihak keluarga korban tidak ingin dilakukan otopsi, sehingga setelah di visum jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka untuk di makamkan. (Cha/beritasampit.co.id).