TNI Turut Berperan Berikan Pemahaman Masyarakat Akan Pentingnya Program KB

SAMBUTAN : IST/ BERITA SAMPIT - Dandim 1015 Sampit Letkol Czi. Akhmad Safari, saat memberikan sambutannya dalam kegiatan penyuluhan program KB, di Aula Makodim 1015 Sampit, Kamis 27 Mei 2021.

SAMPIT – Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Kodim 1015 Sampit, turut memberikan perannya membantu memberikan kesadaran pada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan keharmonisan rumah tangga melalui program Keluarga Berencana (KB).

Hal ini sebagai bentuk dukungan maupun dorongan dalam memaksimalkan program KB, serta memberikan pemahaman pada masyarakat, khususnya di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Bersama Dinas P3AP2KB Kotim, Kodim 1015 Sampit menggelar kegiatan penyuluhan dengan mengambil tema “Menumbuhkan Kesadaran Kesehatan Masyarakat” yang digelar pada Aula Makodim 1015 Sampit, Kamis 27 Mei 2021.

BACA JUGA:   Personel Gabungan Bakal Amankan Mudik Lebaran di Kotim

“Program KB dipandang penting demi lahirnya generasi-generasi yang memiliki potensi unggul bagi masyarakat Kintamani khususnya dan Bangli pada umumnya. Walaupun ditengah pandemi ini banyak beraktivitas di rumah, tetapi jangan lupa tetap ber-KB,” kata Dandim 1015 Sampit, Letkol Czi Akhmad Safari.

Menurutnya, Ikut KB itu bukan berarti menghentikan kelahiran, namun lebih tepat mengatur jarak kelahiran, agar ibu dan anak tetap sehat.

BACA JUGA:   Tahapan Pilkada Segera Dimulai, Berikut Jadwal Pendaftaran hingga Penetapan Peserta

Ia juga mengungkapkan, untuk meningkatkan kepesertaan KB, pihaknya mendukung penuh program pemerintah dan mendorong Pemerintah Kabupaten Kotim untuk menjalin kemitraan dengan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Lembaga Kemasyarakatan sehingga pelayanan KB semakin Optimal. (Cha/beritasampit.co.id).