Jumat Sehat, Prajurit Kodim 1015/Sampit Olahraga Bersama

OLAHRAGA : IST/BERITA SAMPIT - Prajurit Kodim 1015/Sampit menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga bola voli.

SAMPIT – Pada masa pandemi Covid-19 sedang melanda, berbagai upaya dilakukan untuk menjaga imunitas tubuh, seperti para prajurit Kodim 1015/Sampit melaksanakan olahraga bersama. Kegiatan itu dipusatkan di lapangan bola voli Makodim 1015/Sampit.

Pasi Ops Kodim 1015/Sampit Kapten Inf Joko Susilo mengatakan, terlebih dahulu anggota melakukan senam peregangan yang diikuti seluruh personel anggota Kodim 1015/Sampit, kemudian dilanjutkan olahraga bola voli.

“Yang jelas, pada saat berolahraga bersama kami tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Kapten Inf Joko Susilo, Jumat 28 Mei 2021.

BACA JUGA:   Begal Bersajam Dilumpuhkan Personel Brimob

Secara terpisah, Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari menyampaikan, dalam menjalankan tugas sebagai prajurit TNI harus selalu menjaga fisik supaya selalu prima.

Sebab, lanjutnya, ini merupakan syarat utama sebagai seorang prajurit, guna mendukung tercapainya tugas pokok TNI yakni, menjaga kedaulatan NKRI dan sebagai komando teritorial akan selalu mendukung dan membantu pemerintah daerah serta Polres Kotim dalam melaksanakan kegiatan untuk kemajuan kabupaten.

“Kegiatan olahraga bola voli ini sebagai sarana untuk membina kesehatan badan dan meningkatkan imun bagi seluruh anggota Kodim 1015/Sampit, agar dapat memiliki badan yang bugar dan bisa melaksanakan tugas pokok sebagai TNI dengan baik,” kata Safari.

BACA JUGA:   Berikut Jadwal Kapal PT Pelni Dari Sampit Untuk Maret April 2024

Di masa pandemi Covid-19 ini, tambahnya, harus sering melaksanakan olahraga walaupun hanya sebentar karena menjadi  TNI itu berat, jadi setiap prajurit wajib menjaga kondisi kesehatannya, sebab di dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa dan mental yang kuat, juga dengan badan yang sehat akan mudah melaksanakan tugas dengan baik. (ifin/beritasampit.co.id).