Kasus Aktif Covid-19 di Kobar Bertambah Mencapai 203 Orang

Foto Ilustrasi Kang Maman.

PANGKALAN BUN – Peningkatan kasus penyebaran Covid-19 di Kotawaringin Barat (Kobar) kembali terjadi, bahkan dari data yang dihimpun kasus aktif di Kobar mencapai 203 orang. Hal ini berdasarkan update data pada Jumat, 28 Mei 2021, yang dihimpun Satuan Tugas Penangan Covid-19 Kobar.

Diketahui, bahwa kasus aktif adalah jumlah pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan di rumah sakit atau isolosi mandiri.

Informasi tersebut, disampaikan satuan tugas penanganan Covid-19 yang diakses bersumber dari website resmi :
http://covid19.kotawaringinbaratkab.go.id/. Serta website resmi satgas Covid-19 Kalteng : https://corona.kalteng.go.id/ .

“Dalam data yang dirilis hari ini, terjadi penambahan kasus baru sebanyak 25 orang. Tambahan kasus Covid-19 baru tersebut terjadi di seluruh Kecamatan di Kobar,” seperti data yang dikutip dari rilis Satgas Covid-19 Kobar.

Berdasarkan data penambahan pasien positif yakni di Kecamatan Arut Selatan sebanyak 18 orang, Arut Utara 1 orang, Kotawaringin Lama 1 orang, Kumai 1 orang, Pangkalan Banteng 1 orang dan Pangkalan Lada 3 orang.

Sehinga, dengan update data tersebut, jumlah kasus positif Covid-19 di Kobar mencapai 3.421, terhitung sejak terhitung sejak diumumkannya pasien pertama pada 3 April 2020.

Dalam data yang dirilis hari ini, disampaikan bahwa tidak ada penambahan pasien sembuh. Sehingga jumlah pasien sembuh tetap seperti kemarin yaitu 3.152 orang.

Ketua Satgas Covid-19 Hj Nurhidayah menambahkan, sangat bersyukur perhari ini tidak ada penambahan pasien Covid-19 yang meninggal dunia, dalam waktu 24 jam terakhir. Sehingga, angka kematian akibat. Covid-19 di Kobar tercatat masih sebanyak 66 orang.

Selaku Ketua Satgas Covid-19, Bupati Kobar Nurhidayah setiap dalam kesempatan, terus mengajak semua pihak agar lebih bersungguh – sungguh, tertib, disiplin dan penuh tanggung jawab menaati ketentuan penerapan protokol kesehatan.

“Jangan lupa untuk meningkatkan disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kobar,” imbau Bupati

(man/beritasampit.co.id).