Puluhan Kios Pasar Bauntung Banjarbaru Lama Terbakar

Pasar Bauntung Banjarbaru yang lama di Jalan Lanan, Kelurahan Kemuning, Banjarbaru Selatan, Banjarbaru, Kalimantan Selatan terbakar, Jumat 28 Mei 2021.//IST_Antara/Yose Rizal;

BANJARMASIN – Pasar Bauntung Banjarbaru yang lama di Jalan Lanan, Kelurahan Kemuning, Banjarbaru Selatan, Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) terbakar.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.30 WITA ini menghanguskan puluhan bangunan kios pedagang di bagian depan bekas pasar tersebut.

Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan informasi terkait kebakaran di bekas pasar terbesar di Banjarbaru sebelum dipindah ke lokasi baru Jalan RO Ulin.

“Kami sudah terima informasinya, soal penyebab tentu masih diselidiki. Mudah-mudahan tidak ada korban jiwa,” ujar Wali Kota saat ditemui di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Kalsel, di Banjarbaru, Jumat 28 Mei 2021.

Sementara, Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah, yang ikut mendampingi Wali Kota di Kantor BPK RI, usai acara langsung mendatangi lokasi kebakaran dan melihat kondisi bangunan yang terbakar.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, tapi kalau dikaitkan karena aliran listrik kemungkinan tidak karena sejak ditutup aliran listrik di kawasan pasar sudah dimatikan,” ujar Sekda di lokasi kebakaran. Dilansir dari Antara.

Kebakaran menghanguskan 22 toko berada di blok paling depan eks Pasar Bauntung, satu mushalla dan Kantor Unit Pelayanan Teknis (UPT) di lantai 2.

Kobaran api baru bisa dipadamkan sekitar setengah jam kemudian setelah belasan mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan BPK mandiri mendatangi lokasi kebakaran.

Sampai saat ini berdasarkan informasi yang didapat di lapangan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

(BS-65/beritasampit.co.id)