Sambangi Warga Lanjut Usia, Ini Wujud Peduli Babinsa Candi

IST/BERITA SAMPIT - Babinsa Kelurahan Candi Kumai Serda Suwaji menggunakan sepeda motornya dalam menyambangi rumah warga binaannya yang lanjut usia.

PANGKALAN BUN – Sebagai wujud kepedulian terhadap warga binaan, Babinsa Kelurahan Candi Serda Suwaji, dari Koramil 1014 – 02/Kumai kunjungi salah satu rumah Lansia bernama Bapak Jatim yang sudah berusia 81 tahun dan tinggal sendiri di rumahnya di Jalan Ampi Kelurahan Candi, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Dalam kunjungannya pada Jumat, 28 Mei 2021 Serda Suwaji memberikan bantuan berupa paket sembako. Dia juga menyampaikan pesan dan imbauan untuk selalu jaga kesehatan, memberikan motivasi kepada Bapak Jatim untuk tetap semangat menjalani hidup, makan yang teratur serta istirahat yang cukup.

BACA JUGA:   Pelaku UMKM Alun-Alun Istana Kuning Penuh Ceria Bagikan Takjil Ramadan

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian anggota TNI yang bertugas sebagai Babinsa dan bertanggung jawab terhadap warga binaannya, tak terkecuali warga yang sudah lanjut usia.

Dihubungi terpisah Danramil 1014 – 02/Kumai Kapten Arm Ahmad Zubaidi mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para anggotanya yang selalu turun ke lapangan membina masyarakat desa untuk menjalin silaturahmi dan menciptakan keadaan yang kondusif di Wilayah Koramil 1014 – 02/Kumai.

BACA JUGA:   Hasil Pemilu 2024 Gerindra Pastikan Dapat Enam Kursi di DPRD Kobar

“Kegiatan seperti itu perlu di contoh oleh anggota yang lain, dan saya berharap kepada warga masyarakat untuk tidak sungkan menyampaikan apapun permasalahan yang terjadi di wilayahnya kepada Babinsa agar apapun itu bisa kita carikan solusinya bersama – sama,” pungkasnya. (Man/beritasampit.co.id).