Satu Nakes Sedang Hamil di Sukamara Meninggal Terpapar Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Kesehatan Sukamara, Ari Junita.

SUKAMARA – Salah satu tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Sukamara yang terpapar Covid-19 meninggal dunia pada Kamis 27 Mei 2021 di RSUD Immanuddin Pangkalan Bun pada pukul 17.00 WIB.

Kepala Dinas Kesehatan Sukamara, Ari Junita mengatakan bahwa, Nakes Trimawar Handayani (28 tahun) yang bekerja sebagai Bidan di RSUD Sukamara tersebut sempat kontak dengan sesama nakes yang ada kontak dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Meski bukan masuk kategori kontak erat dan berbeda ruangan, namun kondisi yang bersangkutan hamil dan rentan tertular. Apalagi nakes tersebut belum melakukan vaksin Covid-19 karena sedang hamil.

“Saat datang ke rumah sakit kondisinya memang lemah, korban juga belum vaksin karena sedang hamil juga, jadi beliau menjadi sangat rentan sekali terpapar,” jelas Ari Junita,  Jumat 28 Mei 2021.

Ari menjelaskan bahwa, terdeteksi positif Covid-19 pada Rabu 26 Mei 2021 dengan keluhan mengalami sesak napas. Karena sedang hamil sehingga kondisi kesehatannya semakin menurun, maka dilakukan rujukan ke RSUD Imanuddin Pangkalan Bun pada Kamis 27 Mei 2021 pagi.

Namun takdir berkata lain, ibu dan anak yang dikandungnya itu tidak bisa terselamatkan. “Kondisi sesak napas sehingga membuat asupan oksigen sempat kurang dan membuat bayi yang dikandungnya juga meninggal dunia,” terang Ari Junita.

Meninggalnya nakes tersebut menambah jumlah  warga Sukamara terkonfirmasi positif yang meninggal dunia menjadi 15 orang. (enn/beritasampit.co.id).