Babinsa Koramil 1015-17/Seruyan Tengah Dampingi Fogging di Desa Binaan

KUALA PEMBUANG – Guna mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegepty, Sersan Dua Hery Susanto anggota Koramil 1015-17/Seruyan Tengah bersama Puskesmas dan perangkat Desa Suka Jaya, Kecamatan Seruyan Tengah melakukan fogging atau pengasapan di desa binaannya. Sabtu 29 Mei 2021.

Serda Hery Susanto mengatakan, pengasapan menyasar rumah warga Desa Suka Jaya, fogging dilakukan secara merata baik di dalam maupun luar rumah.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Sambut Kunjungan Kerja Kajati Kalteng

“Diharapkan kepada masyarakat agar tidak melupakan ancaman penyakit yang disebabkan oleh nyamuk, begitu ada permintaan dari Puskesmas kami langsung bergerak melakukan pendampingan fogging secara berkala,” katanya.

Sementara itu, Komandan Koramil 1015-17/Seruyan Tengah Mayor Inf Sukatmin mengatakan, selama ini pihaknya memang fokus membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, tetapi bukan berarti melupakan tugas tugas-tugas kewilayahan.

“Banyaknya keluhan tentang maraknya penyakit demam berdarah di wilayah Desa Suka Jaya terutama di musim ini, kita membantu memberikan sosialisasi tentang pemberantasan sarang nyamuk (PSN), menjaga pola hidup bersih dan sehat, juga melakukan fogging untuk memberantas nyamuk,” kata Mayor Inf Sukatmin.

BACA JUGA:   PWI Seruyan dan Insan Pers Buka Puasa Bersama Mitra Kerja

Selain itu, dia mengingatkan agar warga tidak hanya mengandalkan pengasapan atau fogging tanpa melaksanakan 3M, pasalnya, jika tidak menjaga kebersihan maka akan muncul kembali jentik baru yang bisa mengancam.