Desak Realisasi Pembangunan Tanggul Wilayah Pesisir Kecamatan Kapuas Kuala

Kunanto

KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui instansi terkait dapat segera merealisasikan kegiatan pembangunan tanggul penahan air yang berloksi di wilayah pesisir Kecamatan Kapuas Kuala.

“Kamu meminta kepada pemkab melalui instansi terkait dapat segera merealisasikan pembangunan tanggul,” ucap Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kunanto, baru-baru ini.

Kenapa dirinya mendesak pembangunan tanggul tersebut, Kunanto menerangkan bahwa wilayah itu saat ini tidak ada lagi media penahan air. Sehingga saat kondisi air laut lebih tinggi dari pesisir daratan, terlebih akhir-akhir ini kondisi pasang naik air laut atau banjir rob.

BACA JUGA:   DPRD Kapuas Minta KPU Kaji Ulang Pengurangan Kursi di Dapil IV

“Akibatnya warga disana, usaha tambak ikan dan perkebunan warga merugi saat terjadi banjir rob. Petani tambak waktu panen ikannya larut dan hilang, begitu juga kebun terendam sehingga mereka mengalami kerugian,” terang politisi Partai NasDem tersebut.

Lanjut dia, setidaknya ada empat desa di Kecamatan Kapuas Kuala itu yakni di Desa Pematang, Cemara Labat, Palampai dan Desa Sei Teras yang menginginkan pembangunan tanggul tersebut.

BACA JUGA:   DPRD Kapuas Minta KPU Kaji Ulang Pengurangan Kursi di Dapil IV

“Dan perlu diketahui, bahwa perencanaan pembangunan tanggul penahan banjir di kawasan pesisir sudah direncanakan sejak tahun 2018, namun sampai saat ini belum direalisadikan. Untuk itu kami minta segera direalisasikan,” pungkas Kunanto.

(irfan/beritasampit.co.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)