Kodim 1014 Pangkalan Bun Sumbang Bahan Meterial ke Yayasan Darul Faroh

IST/BERITA SAMPIT : Inilah 2 kegiatan dihari yang sama Jumat kemarin, Koramil Kumai menyumbang 20 sak semen ke Yayasan. Sedangkan Danrami Arut Selatan, seluruh Babinsanya mendampingi para lansia yang divaksin.

PANGKALAN BUN – Kodim 1014/Pangkalan Bun memberikan bantuan bahan material berupa semen ke yayasan Pendidikan Darul Faroh di Kelurahan Kumai Hilir Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat.

Komandan Kodim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro yang diwakili Danramil 02/Kumai Kapten Arm Ahmad Zubaidi, menyerahkan bantuan 20 sak semen sebagai bahan dasar bangunan.

Selain memberi bantuan bahan material bangunan berupa semen, pihaknya juga memberi bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu.

“Mudah mudahan bantuan semen ini bermanfaat untuk pembangunan Yayasan Pendidikan, dan kami sangat bersyukur masih bisa memberi bantuan untuk fasilitas umum,” kata Ahmad Zubaidi, usai kegiatan.

Sementara itu perwakilan dari Yayan pendidikan Darul Faroh Ustadz Abdul Rahim, mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Kodim 1014 /Pbn yang telah memberikan bantuan berupa semen kepada Yayasan yang di keloalanya.

BACA JUGA:   Hasil Pemilu 2024 Gerindra Pastikan Dapat Enam Kursi di DPRD Kobar

“Saya mewakili rekan-rekan pengurus Yayasan mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Kodim 1014/Pbn dan jajarannya semoga menjadi berkah untuk kita semua serta tetap terjalinnya silaturahmi antara TNI dan masyarakat sehingga bisa bersama2 membangun bangsa kita ini, “pungkas Ustadz Abdul Rahim.

Terpisah dihari yang sama, seluruh Babinsa Koramil 1014 – 01/Arut Selatan melakukan giat pendampingan kepada lansia dari warga binaan untuk menerima suntikan vaksinasi Covid- 19 tahap I, kegiatan dilaksanakan di RT 2 da RT 3 Kelurahan Raja Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat,.

Dijelaskan Danramil 01/Arsel Lettu Inf Faturrachman bahwa, para Babinsa melakukan pendampingan sekaligus monitoring penyuntikan vaksin Covid-19 terhadap para lansia dari masing-masing desa binaan.

BACA JUGA:   Prihatin dengan Harga Beras Semakin Naik, Paguyuban Tionghoa Pangkalan Bun Distribusikan 10 Ton Beras Murah ke Masyarakat

Menurutnya, berdasarkan keterangan Para Babinsa menjelaskan bahwa, pelaksanaan Vaksinasi tahap 1 khusus para Lansia tampak begitu antusias, hal tersebut terlihat saat para lansia berada di tempat pendaftaran untuk melakukan antrian tahapan-tahapan sebelum dilakukan vaksin.

“Antusias para lansia dalam pelaksanaan vaksinasi ini patut menjadi contoh bagi masyarakat lainnya tidak takut lagi untuk mendaftarkan dirinya dalam mendapatkan Vaksin sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19,” jelas Danramil.

Selanjutnya Danramil Lettu Inf Faturrachman menambahkan bahwa, dengan tingginya antusias para lansia, kami tetap mengharapkan pada pelaksanaan tetap menerapkan protokol kesehatan, jangan berkerumun sehingga kegiatan Vaksinasi para lansia tahap I ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

(man/beritasampit.co.id).