Babinsa Antarkan Warga Desa Baruyan Yang Keracunan Massal Ke Puskesmas Ampah

TAMIYANG LAYANG – Belasan warga yang menghadiri resepsi pernikahan di RT 03 Desa Baruyan Kecamatan Raren Batuah Kabupaten Barito Timur dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat setelah mengalami keracunan massal, Minggu 30 Mei 2021.

Babinsa Baruyan Serka Kariato Mendampingi warga yang keracunas dan membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya tamu undangan resepsi pernikahan mengalami keracunan dengan gejala mual dan muntah setelah menyantap makanan yang disajikan dalam acara tersebut.

“Kalau dugaan sementara memang dari makanan, tapi kita belum bisa memastikan kandungan apa yang menyebabkan keracunan sebelum ada hasil dari laboratorium dan penyelidikan dari pihak kepolisian,” terangnya.

Serka Kariato juga baru turun ke tempat kejadian perkara setelah mendapat informasi dari warga terkait keracunan massal tersebut.

“Saat saya datang korban keracunan sudah dilarikan ke Puskesmas Ampah dengan beberapa ambulans. Informasinya hingga saat ini tidak ada korban jiwa,” jelas Babinsa Baruyan.

“Info sementara itu yang bisa kami sampaikan, dan ada satu anak kecil yang menggunakan oksigen dirujuk ke RSUD Tamiang Layang,” kata Serka Kariato (Pendim1012/Btk)

(Adr/beritasampit.co.id)