Babinsa Koramil 06/Bambulung Memantau Pembagian BPNT

TAMIANG LAYANG – Babinsa Koramil 06/Blg melaksanakan pemantauan dan pengamanan pembagian BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), PKH (Program Keluarga Harapan) dan non PKH, yang bertempat di Toko Kartika milik Cahyono di Desa Bambulung, Kecamatan Pematang Karau, Kabupaten Barito Timur, Minggu 30 Mei 2021.

Jumlah total penerima BPNT PKH dan non PKH Desa Bambulung bulan Mei 2021 berjumlah 85 orang KPM (Keluarga Penerima Manfaat), dengan mekanisme pembagian Penerimaan BPNT PKH yaitu per Kepala Keluarga berupa Sembako, antara lain : beras 5 Kg, telur 1 Rak, bawang merah 1 Kg, bawang putih 0,5 Kg dan Ikan Patin 1 Kg. Penerimaan langsung diterima oleh masyarakat yang telah terdaftar.

Bati Tuud Koramil 06/Blg Serma Joko Purwanto mengatakan, selaku Bati Tuud Koramil 06/Blg beserta Babinsa Desa Bambulung Serda Devis T memantau kegiatan penyaluran BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) Program Keluarga Harapan (PKH) dan non PKH warga Desa Bambulung.

“Supaya berlangsung dengan tertib dan lancar agar tidak terjadi penyimpangan, selain itu juga kami memantau keadaan situasi di tempat agar penerima bantuan tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

(Adr/beritasampit.co.id)