Dewan Minta Masyarakat Jangan Lengah Terapkan Prokes

IST/BERITASAMPIT - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo meminta masyarakat tidak lengah dalam menerpakan protokol kesehatan.

“Saya harap masyarakat jangan lengah dengan protokol kesehatan, terus terang saja salah satu dari anggota Dewan informasi dari medis bahwa positif Covid-19, karena ada penyakit bawaan sampai meninggal dunia, ini jadi pembelajaran untuk kita semua,” kata Eko.

BACA JUGA:   Staf Ahli Bupati Seruyan Ikuti Rapat Pengendalian Inflasi

Untuk itu, dia meminta kepada masyarakat Kabupaten Seruyan tidak menyepelekan Covid-19, kewaspadaan mesti ditingkatkan, mengingat virus corona ini masih terus menyebar di Kalimantan Tengah (Kalteng) khususnya lagi di Bumi Gawi Hatantiring.

“Saya lihat masyarakat mulai lengah, jadi saya harap jangan lengah karena ini penyakit yang sangat berbahaya, intinya masyarakat harus memahami dulu, kalau sudah paham ada rasa ketakutan sehingga akhirnya menjaga,” ujarnya.

BACA JUGA:   Dorong Pengelolaan Keuangan Daerah yang Efisien, Efektif dan Transparan, Pj Bupati Seruyan Buka Bimtek

Untuk itu, dia juga meminta kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan secara ketat sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Udah ikuti aja aturan yang diterapkan oleh pemerintah, terkait dengan pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak saat berkumpul,” ujarnya. (ASY)