Disdik Banjarmasin Ajukan PTM, Begini Skenarionya

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryono.

BANJARMASIN – Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan Totok Agus Daryono mulai bergerak untuk menyakinkan sistem Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa diterapkan di kota yang berjuluk ‘kota seribu sungai’ ini.

Totok merasa optimis mendekati tahun ajaran baru ini skenario pembukaan sekolah ditengah pandemi Covid-19 bisa dilakukan.

“Kita sudah ajukan permohonan PTM dan pembukaan sekolah kepada Wali Kota Banjarmasin dan jika disetujui maka PTM bisa dimulai,” ucap Totok, Minggu 30 Mei 2021.

Dirinya juga mengatakan kalau rencana pembukaan sekolah dan PTM sudah matang karena simulasinya sudah dilaksanakan akhir tahun lalu.

“Selain tetap menerapkan Prokes yang ketat saat PTM, hampir semua tenaga pengajar sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 untuk mencegah penyebaran corona,” ungkap Totok lebih lanjut.

Dan hal ini menurut Totok sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan RI yang mewajibkan semua guru untuk menerima vaksinasi.

“Pelaksanaan PTM tetap akan diawasi oleh Disdik dan yang kita juga mewajibkan dalam skenario PTM setiap sekolah tetap menyediakan sistim pembelajaran jarak jauh atau daring karena masih wajar bila masih ada kekhawatiran para orang tua mengingat saat ini,” pungkas Totok. (Mery/beritasampit.co.id).