588 Calon Jemaah Haji Asal Banjarmasin Diberikan Vaksinasi Covid -19

IST/BERITA SAMPIT - Ilustrasi Kondisi saat orang melaksanakan tawaf

BANJARMASIN – Sebagai satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid – 19 terhadap ratusan calon jamaah haji ( CJH ) asal Banjarmasin Dinkes Kota Banjarmasin menggelar Vaksinasi Covid -19 pada Sabtu 29 Mei 2021.

Saat dikonfirmasi via What’s Up pada Senin 31 Mei 2021 Kepala Dinaa ( Kadis ) Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi membenarkan kegiatan tersebut..

“Pelaksanaan vaksinasi Covid – 19 bagi CJH dilaksanakan pada Sabtu 29 Mei 2021 lalu dan bertempat dikantor Kementerian Agama Kota Banjarmasin” jelasnya Senin 31 Mei 2021

Dirinya juga menambahkan ada 310 CHJ yang menjadi penerima vaksinasi Covid -19 ” Dan tentunya kita lakukan vaksinasi CHJ yang sudah terdaftar lunas untuk siap berangkat haji pada tahun ini” beber Machli.

Machli juga menerangkan bahwa sebenarnya ada sebanyak 588 orang calon jamaah haji yang sudah terdaftar lunas, namun sebagiannya sudah mengikuti vaksinasi di puskesmas

“Dan kita masih memberikan vaksin sinovac dari china untuk pelaksanaan vaksinasi covid – 19 ” Ungkap Machli.

Sehingga, kata Machli Riyadi, pada gelar vaksinasi COVID-19 ini bisa diselesaikan semuanya, agar calon jamaah haji Kota Banjarmasin siap berangkat tahun ini, jika pemerintah Arab Saudi membuka kuota haji bagi Indonesia.

” Karena pada masa pandemi COVID-19 sejak 2020 lalu di mana tidak diberangkatkan jamaah haji, tetap prioritas utama calon jamaah haji tunda tahun kemarin untuk diberangkatkan tahun ini, jika kuota haji diberi pemerintah Arab Saudi,” Pungkasnya.

(Mery/beritasampit.co.id)