Babinsa Kodim 1014 Ajak Warga Bersihkan Lingkungan dan Patuhi Prokes

PANGKALAN BUN – Anggota Koramil 1014 – 01/Arut Selatan yang tergabung dalam posko PPKM berbasis Mikro penangananan covid-19, membagikan masker kepada warga di tingkat Desa, RT dan RW, di Kelurahan Madurejo Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin 31 Mei 2021.

Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol (ARH) Derajad Tri Putro melalui Danramil Danramil 1014-01/Arsel Lettu Inf Faturrachman, mengatakan kegiatan tersebut sesuai dengan intruksi menteri dalam negeri (Inmendagri) nomor 3 tahun 2021 tentang PPKM Mikro.

“Dalam pemberlakuan aturan tersebut untuk penanganan covid-19 langsung menyasar ke tingkat Desa, Rt / Rw dengan memperhatikan zona covid di wilayah tersebut. Kegiatan pembagian masker kepada masyarakat di Kelurahan Madurejo ini dilakukan oleh Serda Suharyanto, Babinaa Madurejo Koramil 1014 – 01/Arsel bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Arsel.”, kata Faturrahman.

BACA JUGA:   Sembari Periksa Debit Air Sungai, TNI Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di Pelabuhan

Dihari yang sama Babinsa Kelurahan Mendawai, Serda Suparmo, Koramil 1014 -01/Arut Selatan, mengajak masyarakat untuk mencegah terjadinya banjir dilingkungan masyarakat.

“Alhamdullilah, masyarakat Mendawai ikut gotong royong membersihkan sampah, diparit dan gorong – gorong saluran air, yang juga diikuti Lurah Mendawai, Dinas PU Kobar, Damkar Kobar, Ketua RT 18, dan warga Kelurahan Mendawai”, kata Suparmo.

Disela kegiatan, Serda Suparmo mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir yang kerap kali terjadi akibat saluran air yang tersumbat oleh sampah dan rumput.

BACA JUGA:   Nelayan di Kobar Terima Bantuan Mesin Kapal

“Kami melaksanakan gotong-royong di sepanjang Jalan Rt 18 Kelurahan Mendawai dan membersihkan parit dari sampah yang dikhawatirkan apabila hujan turun akan menimbulkan banjir atau genangan air,” ujar Serda Suparmo.

Dalam kesempatan tersebut juga, ia tidak lupa memberikan himbauan agar warga tetap menjaga kebersamaan, mempertahankan semangat dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami juga menghimbau kepada warga sekitar, agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19,” ungkapnya.

(man/beritasampit.co.id).