Sekda Kalteng Yakin Pransang Mampu Jalankan Tugas Sebagai Sekda Katingan

IST/BERITA SAMPIT - Sekda Kalteng Fahrizal Fitri saat membaca sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam acara pelantikan Sekda Katingan.

KASONGAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Fahrizal Fitri menghadiri pelantikan Sekda Katingan di gedung Salawah Kasongan, Senin 31 Mei 2021.

Pada kesempatan itu, Fahrizal Fitri membacakan sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Dia mengucapkan selamat bertugas kepada Pransang yang saat ini dilantik sebagai Sekda Katingan.

Pelantikan ini merupakan bentuk tindak lanjut dari Surat Bupati Katingan nomor : 821/616/BKPP-2/2021 tanggal 30 April 2021, tentang Koordinasi Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Katingan melalui Mekanisme Mutasi/Rotasi tahun 2021.

BACA JUGA:   Beasiswa Gerbang Mentaya Tuai Kritik Keras dari Kalangan Mahasiswa

“Diangkatnya Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan hari ini tidak lain karena adanya kekosongan jabatan definitif Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan,” ujar Fahrizal.

Menurut Dia, pelantikan ini sangat penting karena Sekda mempunyai tugas strategis, yaitu membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan dan pengordinasian administratif pelaksanaan tugas Perangkat Daerah, serta pelayanan administratif.

Selain itu, Sekda harus dapat memastikan program-program prioritas Pemerintah Kabupaten Katingan dapat berjalan sesuai dengan perencanaan dan menjalin sinergitas dengan Pemerintah Provinsi Kalteng.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

“Saya yakin dan percaya bahwa saudara Pransang akan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan oleh Pemerintah dengan sebaik-baiknya, sesuai bekal pengalaman yang saudara-saudara miliki selama ini,” kata Fahrizal.

Sebelum dilantik menjadi Sekda Katingan, Pransang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Pemerintahan Masyarakat dan Desa Kabupaten Katingan. (Hardi/beritasampit.co.id).