Babinsa Mendawai Konsisten Edukasi Masyarakat Soal PPKM Mikro

IST/BERITA SAMPIT - Babinsa Mendawai, Serda Suparmo Koramil 1014 - 01/Arsel bersama Babinkamtibmas edukasi warga soal PPKM Mikro.

PANGKALAN BUN – Babinsa Mendawai, Serda Suparmo Koramil 1014 – 01/Arsel bersama Babinkamtibmas kembali melaksanakan kegiatan pengecekan dan pengawasan Posko PPKM Mikro Covid-19 RT/RW di Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat, Selasa 1 Juni 2021.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro merupakan sarana yang tepat dan efisien untuk memutus penyebaran Covid-19 di tingkat bawah.

Serda Suparmo sebagai Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan Perangkat Kelurahan serta unsur RT/RW setempat terus konsisten melakukan edukasi kepada warga dalam penerapan protokol kesehatan di lingkup keluarga atau Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Mendawai.

BACA JUGA:   Kepala SMAN 2 Kumai Drs. Ridwan Sebut 45 Siswanya Dipersiapkan Mengikuti Olimpiade Sains Nasional 2024

Serda Suparmo mengatakan, kegiatan tersebut mengacu pada Instruksi Komando Atas dalam hal ini TNI AD dalam penerapan PPKM Skala Mikro dalam implementasi di lapangan berupa pembentukan posko tingkat RT/RW.

Sementara itu, Danramil 1014 – 01/Arut Selatan Lettu Inf Faturrahman dalam keterangannya menyampaikan, bahwa yang penting dalam sosialisasi protokol kesehatan yakni perlunya konsistensi.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar: Pasar Ramadan Sarana Mendongkrak Ekonomi Masyarakat

Kedepan keluar masuk orang harus ditetapkan protokol kesehatan yang ketat yakni berupa 3M (Memakai Masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak), kemudian juga melaksanakan 3T (Tracing Testing dan Treatment). (Man/beritasampit.co.id).