Kenakan Baju Adat Jawa, Ini Pesan Ketua DPRD Seruyan pada Perayaan Hari Lahir Pancasila

KUALA PEMBUANG – Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar secara virtual. Selasa 1 Juni 2021 pagi.

Dalam peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengenakan baju adat khas Jawa Tengah lengkap dengan blangkonnya.

Selain Ketua DPRD, Sekretaris DPRD Kabupaten Seruyan Arniansyah, serta pejabat Eselon III lingkup Sekretariat DPRD Kabupaten Seruyan turut hadir dengan pakaian adat Dayak.

Usai mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar secara virtual tersebut, di hadapan awak media Zuli Eko Prasetyo mengaku bangga dengan masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) khususnya Seruyan karena sudah menerimanya dengan baik.

“Secara Inilah eloknya masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) khususnya Seruyan, bisa menerima saya orang Jawa, itu salah satu alasan kenapa saya memakai baju adat Jawa,” kata Eko.

Selain itu, Eko ingin memberikan edukasi kepada masyarakat, meskipun ada beragam suku, adat, budaya dan bahasa namun tetaplah dalam satu bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Apakah saya harus pura-pura menjadi orang dayak untuk bekerja disini, kan tidak, itulah saya bangga dengan NKRI dan bagian dari Huma Betang,” kata dia. (ASY)