Pancasila Menjadi Bintang Penjuru Gerakkan Komponen Masyarakat Tangani Covid-19

SAMBUTAN : IST/BERITA SAMPIT - Asisten Administrasi Umum Pemerintah Provinsi Kalteng, Lies Fahimah saat membaca sambutan Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran dalam kegiatan Webinar peringatan Hari Lahir Pancasila, di Lobby Mapolda Kalteng, Selasa 1 Juni 2021.

PALANGKA RAYA – Hari Lahir Pancasila, 1 Juni merupakan momentum untuk menyatukan langkah bersama-sama menangani Covid-19. Pancasila menjadi bintang penjuru menggerakkan seluruh komponen masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Demikian disampaikan Gubernur Kalimatan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran melalui Asisten Administrasi Umum Pemerintah Provinsi Kalteng, Lies Fahimah pada kegiatan Webinar dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila, di Lobby Mapolda Kalteng, Selasa 1 Juni 2021.

“Saat ini penanganan Covid-19 selain menggalakkan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment), pada seluruh jenjang pemerintahan mulai dan tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota, juga fokus pada capaian vaksinasi,” kata Lies.

BACA JUGA:   Bendahara Memegang Peranan Penting Dalam Operasional BUMDes

Selain itu, pelaksanaan vaksinasi harus dilakukan secara proaktif bagi seluruh aparatur Pemerintah. Bahkan peluang-peluang dan sumber daya untuk mempercepat proses vaksinasi harus dapat dioptimalkan. Kalteng harus lebih unggul dalam percepatan vaksinasi, karena varian baru Covid-19 telah mulai bermunculan.

“Untuk itu, saya mengharapkan dengan semangat Hari Lahir Pancasila, sinergitas seluruh komponen tetap dan terus kita tingkatkan. Dukungan anggota TNI-POLRI serta keaktifan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 yang ada di kabupaten/kota harus kita maksimalkan,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Demokrat Siapkan Junaidi untuk Maju di Pemilihan Wali Kota Palangka Raya

Untuk diketahui, bahwa kegiatan Webinar tersebut dengan tema “Implementasi Kelahiran Pancasila Untuk Bersama Dalam Penanganan Covid-19”. Kegiatan merupakan salah satu wujud sinergitas dalam bergotong royong dengan seluruh komponen, baik Forkopimda di tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota, Bupati dan Wali Kota se-Kalteng.

Webinar ini dihadiri secara langsung oleh Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Oetari Purnamasari sebagai narasumber. (Hardi/beritasampit.co.id).