Vaksinasi Covid-19 di Kantor PU Kalteng Dijaga Polisi

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat mengamankan proses vaksinasi Covid-19.

PALANGKA RAYA – Personel Polresta Palangka Raya bersama Polsek jajarannya mendampingi setiap kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat yang dilakukan pihak medis di wilayahnya. Salah satunya yang dilakukan oleh Iptu I Wayan Sukarya bersama para personelnya di Halaman Kantor PU Provinsi Kalteng, Selasa 1 Juni 2021.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Iptu Wayan selaku Perwira Pengendali (Padal) mengamankan bersama personelnya untuk mendampingi proses vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh pihak medis dari RS Bhayangkara, RSI PKU Muhammadiyah, PKM Marina Permai dan Klinik NU.

BACA JUGA:   Kedaulatan Pangan Merupakan Wujud Kemampuan Bangsa untuk Mencukupi Kebutuhan

“Kehadiran kami di sini selaku unsur pengamanan, yang bertujuan untuk membantu kelancaran dan keberlangsungan kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat yang digelar pada peringatan Hari Lahir Pancasila saat ini,” jelasnya.

Selain itu, para petugas juga sosialisasi dan mengedukasi masyarakat yang hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut soal penerapan protokol kesehatan (prokes). Masyarakat yaitu berjumlah 230 orang.

BACA JUGA:   Pengukuhan TGD Bisnis dan HAM Guna Meningkatkan P5HAM

“Senantiasa menggunakan masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan dan menghindari kerumunan saat beraktivitas sehari-hari, serta mengurangi mobilitas demi terhindar dari resiko penularan Virus Corona,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).