Babinsa Dampingi Tim Satgas Covid-19 Tracing ke Rumah Warga

IST/BERITA SAMPIT - Babinsa dan Bhabinkamtibmas mendampingi Tim Satgas Puskesmas Aruta saat kegiatan tracing kepada warga di Kelurahan Pangkut.

PANGKALAN BUN – Untuk memutus rantai penularan Covid-19 dari orang yang terkonfirmasi kepada yang kontak erat berhubungan dengan warga lingkungannya. Maka, Tim Satgas Kecamatan Arut Utara Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan tracing ke rumah-rumah warga setempat.

Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol (ARH) Derajad Tri Putro, SE melalui Danramil 1014-04/Arut Utara Letu Muhammad Yunus, Rabu 2 Juni 2021 mengatakan, kegiatan pendampingan tersebut yang dilaksanakan bersama Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman kepada semua pihak.

BACA JUGA:   Menjelang Lonjakan Mudik Lebaran 2024, PT. Dharma Lautan Utama Kumai Siapkan 4 Armada Kapal

“Kegiatan tracing ke rumah warga dari Koramil Aruta, didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas mendampingi Tim Satgas Kesehatan dari Puskesmas Aruta menuju rumah warga yang terkonfirmasi Covid-19 yakni Ibu Sance, Jalan Koridor (Aspec) Kelurahan Pangkut,” kata M. Yunus.

Menurut laporan dari Tim Satgas Puskesmas Aruta, sedikitnya ada 8 warga yang sebelumnya berhubungan/kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi.

BACA JUGA:   Antisipasi Praktik Curang, Satreskrim Polres Kobar Cek Tiga SPBU

“Kedelapan warga yang kontak erat, semuanya dari Kelurahan Pangkut yakni Peris (42), Restu (49), Aldi (39), Andre (22), Eka (28), Risto (30), Greai (6), Pradel (5). Selama kegiatan tracing berjalan tertib lancar dan aman,” pungkas Yunus. (Man/beritasampit.co.id).