Babinsa Koramil 1012-12/Tabak Kanilan Dampingi Penyemprotan Disinfektan Di Desa Binaan

BUNTOK – Demi mencegah penyebaran Covid-19, petugas gabungan Babinsa Koramil 1012-12/Tabak Kanilan Serda Trimedi melakukan penyemprotan cairan desinfektan di Desa Patas I, Rabu 2 Juni 2021.

Serda Trimedi menjelaskan, langkah antisipasi perlu dilakukan agar penyebaran virus tidak semakin meluas, juga untuk memastikan pekerja ataupun masyarakat yang hendak beraktifitas diluar rumah merasa tidak khawatir.

“Kami juga sudah menentukan fasilitas atau tempat umum mana saja yang akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan,” katanya.

Sementara itu, Danramil 1012-12/Tabak Kanilan Kapten Inf Dadang S mengatakan aksi yang dilakukan Babinsa Koramil 12/Tabak Kanilan itu, merupakan upaya untuk pencegahan Covid-19. Terlebih sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro di Desa Patas I, Babinsa bersama seluruh elemen masyarakat bertanggung jawab untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Seluruh anggota TNI khususnya Babinsa jajaran Koramil 12/Tabak Kanilan gencar melakukan sosialisasi mengajak masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah,” ujar Danramil.

(Adr/beritasampit.co.id)