Bangunan Baru RSUD dr Murjani Sampit Mulai Operasional

ILHAM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim, Halikinnor, saat meninjau pelayanan di Gedung Baru RSUD dr Murjani Sampit, Rabu 2 Juni 2021.

SAMPIT – Bangunan baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, pada Rabu 2 Juni 2021 sudah mulai di operasionalkan. Dimana untuk sementara kegiatan pelayanan dilakukan pada sistem pendaftaran dan ruang poli klinik.

“Hari ini kita membuka layanan yang kita lakukan secara bertahap memfungsionalkan bangunan baru ini. Alhamdulillah kita juga ada genset otomatis, kemarin kenapa terlambat, karena genset itu belum ada otomatisnya,” kata Bupati Kotim, Halikinnor, saat meninjau langsung sistem pelayanan di rumah sakit, Rabu 2 Juni 2021.

BACA JUGA:   Target Juara Umum, Bupati Kotim Minta Koordinator Olahraga Kecamatan Bantu Suksesnya Porprov Kalteng

Fungsi kelistrikan menjadi hal yang utama diperhatikan, sebab harus diketahui di rumah sakit tidak boleh ada listrik mati, karena bisa berakibat fatal pada pasien, salah satunya proses di ruang operasi.

“Keterlambatan ini karena kita ingin memenuhi sarana dan prasaran operasional di rumah sakit ini,” ucapnya.

Halikin juga meminta kepada Direktur rumah sakit, agar dalam waktu dekat Unit Gawat Darurat (UGD) bisa secepatnya dipindahkan ke bangunan baru. Demikian juga ruangan yang ada di gedung tersebut bisa difungsikan.

BACA JUGA:   AMPI Kotim Dilantik, Begini Pesan Ketua AMPI Kalteng

“Harapan kita bangunan baru ini berfungsi pelayanan lebih meningkat dan tingkat kesehatan masyarakat juga lebih baik lagi,” paparnya.

“Untuk tenaga kesehatan cukup dan ada beberapa Satpam yang mungkin ditambah. Tapi sementara kita maksimalkan yang ada. Pada intinya kita penuhi yang urgen terlebih dulu,” tutup Halikin. (Cha/beritasampit.co.id).