Denzibang Palangka Raya Bagi Masker dan Berikan Edukasi Prokes Saat Bersepeda

MEMBAGIKAN : IST/BERITA SAMPIT - Personil Denzibang Palangka Raya Zidam XII/Tanjung Pura saat membagikan masker kepada masyarakat

PALANGKA RAYA – Personel TNI AD dari satuan Denzibang Palangka Raya Zidam XII/Tanjung Pura melalui kegiatan sepeda santai, membagikan masker kepada masyarakat, dan sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat di sekitaran area markas Denzibang Palangka Raya, Rabu 2 Juni 2021.

Dalam kesempatan itu Letkol Czi Gerald Nusra menjelaskan kegiatan bersepeda santai menjadi olahraga rutin, setiap hari Rabu dan Jumat yang dilakukan secara bersama, antar personel Denzibang, dan terkadang dengan masyarakat yang tinggal sekitar satuan Denzibang.

BACA JUGA:   Bulog Kalteng Sudah Antisipasi Stok Bahan Pokok Jelang Ramadhan

“Kegiatan bersepada menjadi kebiasaan yang positif, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, dalam kegiatan bersepeda ini Denzibang juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan saat berolahraga baik yang dilakukan secara sendiri maupun bersama-sama atau kelompok. Salah satunya olah raga bersepeda dimana pada pelaksanaan kegiatan bersepeda diatur jarak antar sepeda sekitar tiga sampai dengan empat meter dan pengguna sepeda tetap menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus Covid 19,” ucapnya.

Gerald Nusra menambahkan kegiatan sepeda santai rutin kami lakukan, untuk menjaga dan meningkatkan imun tubuh, untuk mencegah terpaparnya virus Corona, namun tetap memperhatikan protokol Kesehatan utamanya mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

BACA JUGA:   Hasil Pleno KPU Kalteng, Caleg DPD RI Teras Narang Raih Suara Terbanyak

Gerald Nusra menambahkan pihaknya selain bersepeda juga, membagi masker kepada masyarakat yang ditemui di pinggir jalan saat bersepeda. Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat mendapat edukasi pentingnya berolahraga, untuk meningkatkan imun tubuh dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

(Hardi/Beritasampit.co.id)