Hadiri Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19, Ini Harapan Perwira Penghubung Sukamara

SUKAMARA – Perwira Penghubung (Pabung) Kabupaten Sukamara Mayor Inf Enggarsono, S.H menghadiri kegiatan rapat evaluasi terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Sukamara, yang berlangsung di Aula Kantor Pemerintah Daerah Sukamara, Rabu 02 Juni 2021.

Bahkan kegiatan itu dihadiri Bupati Sukamara H. Windu Subagio, Wakil Bupati Sukamara, Kapolres Sukamara, Kepala SOPD Sukamara, Kepala Perangkat Daerah, Camat Jajaran Sukamara, Danramil Jajaran Kodim 1014/Pbn wilayah Sukamara, Kapolsek Jajaran Sukamara, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Sukamara H. Windu Subagio mengatakan, bahwa Kabupaten Sukamara harus menjadi zona hijau, sehingga bisa menjadi contoh bagi kabupaten dan kota lain.

“Yang mana hal tersebut tentunya membutuhkan upaya kerja keras dan kerjasama kita semua, tidak hanya Pemerintah dan TNI Polri saja akan tetapi seluruh elemen masyarakat harus ikut terlibat,” katanya.

Windu Subagio mengucapkan terimakasih kepada para peserta rapat yang telah hadir dan berharap semua selalu diberikan kesehatan.

Sementara itu, Pabung Sukamara Mayor Inf Enggarsono, S.H, mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan Satgas Covid-19 Kabupaten Sukamara, karena suda satu tahun melaksanakan penanganan Covid-19.

“Diketahui bersama bahwa saat ini telah dibentuk Kampung Tangguh Nusantara, dan Posko PPKM skala mikro hingga pada tingkat kelurahan dan RT/RW yang mana di dalamnya ada Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas dan elemen lainnya, alangkah baiknya untuk penanganan Covid-19 pada tingkat kelurahan merekalah yang menanganinya,” jelasnya

Karena menurut Mayor Inf Enggarsono, pada dasarnya mereka yang memahami kondisi wilayah dan kemungkinan timbulnya cluster baru dalam pemaparan Covid-19 di wilayahnya, sehingga pada wilayah tersebut benar-benar tangguh.

Mayor Inf Enggarsono mengatakan, dengan adanya evaluasi tentang penanganan Covid-19 ini diharapkan kedepan Kabupaten Sukamara bisa semakin lebih baik lagi.

“Kita sama-sama berharap kedepannya Kabupaten Sukamara lebih baik lagi dan kita semua selalu diberikan kesehatan,” pungkasnya.(Man/beritasampit.co.id).