Kapolda Kalteng Tinjau Vaksinasi Massal di Pasar Tradisional Palangka Raya

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo, bersama Gubernur Sugianto Sabran dan wakil Gubernur Edy Pratowo, saat memantau jalannya vaksinasi di kawasan Pasar Besar, Palangka Raya, Selasa 1 Juni 2021/Ist-Antara/Humas Polda Kalteng;

PALANGKA RAYA – Guna memastikan vaksinasi massal berjalan aman dan lancar, sesuai program pemerintah, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Irjen Pol Dedi Prasetyo, meninjau vaksinasi massal di sejumlah pasar tradisional di Kota Palangka Raya.

Peninjauan dilakukan bersama gubernur dan wakil gubernur, serta forkopimda setempat lainnya. Selasa 1 Juni 2021

“Kami meninjau ke lokasi vaksinasi massal untuk lanjut usia, pedagang pasar tradisional, dan pelayanan publik,” kata Kapolda Kalteng, Dilansir dari Antara, Rabu 2 Juni 2021

Dia menjelaskan vaksinasi itu juga dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2021. Vaksinasi massal di antaranya digelar di kawasan Pasar Besar, Pasar PU Jalan S. Parman, dan Pasar Kahayan Jalan Tjilik Riwut Km 1 Palangka Raya.

BACA JUGA:   2.600 ha Lahan Terbakar, PT Kumai Sentosa Bebas Dari Tuntutan Rp 900 Miliar

Terkait dengan target percepatan program pemerintah ini, diberikan sebanyak 2.000 vaksin kepada masyarakat di Kota Cantik dengan sasaran yang sudah ditentukan.

“Tujuan vaksinasi massal untuk mempercepat program vaksinasi pemerintah pusat guna mencegah penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Jenderal bintang dua itu menambahkan, vaksinasi sebagai upaya pemerintah memberikan rasa aman dan nyaman kepada pedagang pasar maupun pengunjung saat melakukan transaksi jual beli di tengah pandemic dan diharapkan pertumbuhan ekonomi di kawasan pasar meski di tengah pandemi terus meningkat, seperti yang diharapkan pemerintah pusat maupun daerah.

BACA JUGA:   Produk Baru Toyota Ini Utamakan Teknologi Keselamatan Terbaru

“Antusiasme warga cukup tinggi mengikuti program vaksinasi missal ini, sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan baik,” katanya.

Pihaknya juga tetap memantau pelaksanaan protokol kesehatan selama proses vaksinasi massal hingga akhir kegiatan serta membagikan masker kepada warga. Hal itu dilakukan agar masyarakat selalu tertib prokes dan menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah seperti saat berbelanja ke pasar.

(BS-beritasampit.co.id)